Never Stop Learn

Rabu, 25 September 2019

Panser Boxer 8x8 perkuat Australian Army

Kendaraan lapis baja canggih Boxer 8x8 armoured vehicles buatan  Rheinmetall Defence diserahkan kepada  Kementerian Pertahanan Australia. 


 www.defence.az
Dikutip dari Janes.com penyerahan tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 September 2019. Panser ini merupakan panser fase pertama dari 211  yang diorder oleh Kementerian Pertahanan Australia.  Dalam kontrak  pertama tersebut berisi 25 panser Boxer 8x8 terdiri dari 12 panser varian intai (reconnaissance variants) dan 13 panser varian multiguna (multipurpose) yang akan diproduksi di Jerman hingga tahun 2021 termasuk paket pelatihan dan familiarisasi kendaraan tempur kepada calon pengawak.

Disarikan dari  defenceconnect.com.au, Boxer 8x8 akan menggantikan kendaraan tempur Australian Light Armoured Vehicles (ASLAV) vehicles yang telah digunakan Angkatan Darat Australia di East Timor, Afganistan dan Irak. 


 www.australiadefence.com.au

Sementara itu 186 Boxer varian lain seperti, mix of reconnaissance, command and control, joint fires, surveillance, ambulance, dan battlefield repair and recovery variants akan mulai diproduksi pada tahun 2020 di fasilitas milik Rheinmetall Australia, Brisbane.
Source : janes.com/defenceconnect.com.au/defence.az/asutraliandefence.com.au.
Author : masririd


Share:

5 comments:

  1. Produk-produk militer jerman selalu mendapat tempat di negara-negara adikuasa

    BalasHapus
  2. negeri tetangga penuh inovasi

    BalasHapus
  3. Tebal plat baja berapa ?

    BalasHapus
  4. TNI jangan sampai kalah guys..

    BalasHapus

Arsip Blog