Never Stop Learn

Selasa, 17 September 2019

Mengenal HMAS Maryborough 95


HMAS Marybourgh adalah kapal perang canggih milik Royal Australian Navy. Kapal ini merupakan kapal dalam jajaran Armidable Class Patrol Boat yang memiliki tugas dan fungsi  penjagaan  terhadap ancaman pencurian ikan, imigran gelap , pelanggaran kepabeanan dan penyelundupan narkoba. HMAS Marybourgh dalam operasinya juga bekerjasama dengan instansi lain milik pemerintah Australia sebagai bagian dari pasukan penjaga perbatasan atau Australian Border Force. Bahkan dalam kondisi perang HMAS Marybourgh akan bertugas menjaga perairan teritorial Australia.
www.theaustralian.com.au
Kapal perang kelas ini memang telah teruji dalam berbagai misi dan tugas yang diemban dari pemerintah Australia, terutama dalam hal kontribusi pertahanan.
HMAS Maryborough diresmikan pada 8 Desember 2007. Kapal ini memiliki panjang 56,8 meter, lebar 9,7 meter dan draf 2,7 meter. Dalam kondisi siap, kapal ini diawaki oleh 21 crew. Untuk masalah persenjataan, HMAS Maryborough telah dipersenjatai dengan meriam 25mm Rafael M242 Bushmaster di haluan  dan 2 buah senapan mesin ringan 12,7mm di haluan kiri dan kanan.
www.net.z
HMAS Maryborough memiliki daya jelajah hingga 3.000 NM dan memiliki kecepatan maksimal 25 kbot dan digerakkan oleh 2 mesin MTU 4000 16 v disel. Kapal ini juga dilengkapi dengan system radar navigasi canggih, radio komunikasi, giro kompas dan echousounder yang memiliki akurasi tinggi.
Source : navy.gov.au/theaustralian.com/net.z
author : masririd



Share:

5 comments:

Arsip Blog