Never Stop Learn

Jumat, 01 Maret 2019

Bung Karno Diantara Saksi dan Peristiwa

Assalamualaikum selamat sore sob, sore ini mimin akan mengulas buku "BUNG KARNO DI ANTARA SAKSI DAN PERISTIWA".

Judul            : Bung Karno Saksi dan Peristiwa
Tahun terbit : 2009
Penerbit       : Buku Kompas Gramedia
Penulis         :Julious Pour dkk
Halaman      : 178 halaman





   Buku ini mengulas tentang perjuangan Bung Karno dari masa kuliah hingga wafat. Diambil dari artikel-artikel yang ditulis para jurnalis Kompas. Diawali dengan Bung Karno muda yang bersekolah di Sekolah Tinggi Teknik Bandung (sekarang ITB) pada tahun  1921.

BACA JUGA  :LONG RANGE PROJECTION
 

 Hingga menikah dengan  puteri dari HOS Cokroaminoto Sang Guru Bangsa. Dari beliaulah Soekarno belajar peka dengan lingkungan sekitar yang kala itu ditindas oleh penjajahan Belanda. SOekarno sendiri pernah diasingkan di Folres dan Bengkulu.

BACA JUGA : BABAD DIPONEGORO
 
 Pertemuanya dengan Bung Hatta, serta perjuangan bersama merebut kemerdekaan sampai dengan proklamasi Kemerdekaan Repubilik indonesia. Kisah lain yang menarik yaitu keterlibatan CIA dalam pemberontakan Permesta dan intleijen Inggris di Singapura serta Malaysia yangberusaha melemahkan peran Soekarno dengan berbagaicara. Disajikan ringan dengan berbagai sudut pandang jurnalistik. Buku ini mudah dicerna dan dipahami, di bagian belakang juga disajikan cerita singakt tokoh-tokoh yang pernah berjuang bersama Bung Karno di berbagai tempat dan kota-kota di dunia seperti, Manai Sophian,Jusuf Kunto dll. 



Source : Buku Bung Karno Diantara Saksi dan Peristiwa
Authors : ririd_pahlawi/IG


Share:

2 comments:

  1. Semoga Allah memberikan tempat yang terbaik untuk almarhum.

    BalasHapus
  2. Semoga Allah membeeikan terang bederang kubur beliau. Berkat bung karno kita merdeka dan bisa bersekolah dan bekerja sekarang.

    BalasHapus

Arsip Blog