Never Stop Learn

Selasa, 29 Januari 2019

Review Buku : Long Range Projection



Judul                     : LONG RANGE PROJECTION
Penerbit                : Pusat Penerangan TNI
Tahun                    : 2012
Pengarang             : Tim Puspen TNI
Jumlah Halaman   : 244 halaman

Buku ini mengisahkan heroisme para prajurit TNI yang membebaskan awak kapal MV Sinar Kudus yang ditawan oleh perompak Somalia.


BACA JUGA :  BABAD DIPONEGORO

  Diceritakan apik dan runtut seluruh rangkaian kejadian, persiapan pasukan, penyergapan perompak dan pengawalan kembali ke Indonesia.
 www.republika.com

  Berawal dari informasi Menlu Indonesia yang saat itu dijabat oleh martin Natalegawa yang menginformasikan bahwa Mv Sinar Kudus dibajak oleh perompak Somalia di perairan eden. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemudian mengadakan rapat dengan Panglima TNI dan jajaranya.
 www.kompasiana.com
  Pemerintahpun mengirim satuan tugas merah putih untuk menjawab problem ini. Untuk menyamarkan misi rahasia ini, satgas tergabung dalam satgas duta samudera. Ditengah pemberitaan media yang kurang positif, karena seolah-olah pemerintah tidak mengambil tindakan ,satgas tetap bergerak cepat menyusun strategi sambil terus berlatih. Berbagai skenario pembebasan dilatihkan, namun akhirnya perusahaan lebih memilih untuk menebus seluruh abk. Demi keselamatan nyawa. Opsi militer dimungkinkan 50:50 karena informasi intelijen para abk dipisah-pisah, bukan dalam satu kapal mv sinar kudus.

BACA JUGA : SATU PELURU SATU MUSUH JATUH

Cerita yang disuguhkan begitu menguras emosi pembaca.  Dan yang pasti ada rasa haru dan bangga di dada, begitu mengetahui detail pembebasan sandera itu. 





 authors :ririd_pahlawi /ig
Share:

2 comments:

Arsip Blog