Never Stop Learn

Senin, 11 Maret 2019

PT PAL mulai instalasi rudal VL MICA di KRI RE Martadinata-class (SIGMA 10514)

Galangan Kapal PT PAL kebanggaan bangsa Indonesia   mulai menginstalasi system rudal MBDA VL MICA air defence system vertical launching  dan Rheinmetall Oerlikon Millenium Gun GDM-008 35 mm close weapon system (CIWS) di geladak KRI MARTADINATA.

BACA JUGA : KRI SEMARANG PERKUAT TNI AL

Dikutip dari Janes.com, instalasi 12 cell VL MICA di letakkan pada posisi di belakang meriam ottomelara 75mmgun. Sementara Oerlikon 35 mm berada di deck depan anjungan.

 www.mbda.com
VL MICA  memiliki dimensi panjang 3,1 meter, berat 112 kg dan diameter 160mm. Dengan kemampuan mampu merontokkan helikopter tempur, jet tempur, drone dan serangan rudal lawan.

www.defenceworld.net

 VL MICA  memiliki jarak effektif sampai dengan 20 km. VL MICA diluncurkan secara vertical dan mampu menggempur musuh dari berbagai sudut 3600.

 BACA JUGA :  KRI TELUK LADA 521

www.defencestudies.com

 Sementara itu Oerlikoen skyshield Millenium 35mm yang akan dipasang deck depan anjungan merupakan senjata handal yang telah digunakan berbagai kapal perang dunia.


 www.picsunday.com

Seperti halnya Oerlikon Skyshield, Oerlikon Millenium juga mengandalkan jenis kanon Oerlikon Contraves 35/1000 kaliber 35 mm L79 GDF-007 dengan mekanisme gas serta pendingin berupa air. Kanon ini  mampu merontokkan sasaran berupa helikopter, jet tempur yang terbang rendah, sampai rudal jelajah. Karena dipasang di wahana kapal perang, maka Millenium di setting untuk tiga peran utama. 

BACA JUGA : KERAMBIT CLASS PERKUAT ARMADA TNI AL
www.navaltechnology.com

Pertama, short target warfare guna mendukung pasukan pendarat amfibi kawan dan menekan ancaman pasukan pertahahan pantai. Lalu surface warfare, yakni melawan kapal perang lawan, sea raider ataupun kapal patroli cepat . Dan yang ketiga anti air warfare, yakni untuk menetralisir ancaman dari pesawat tempur, drone, serangan rudal dan helikopter.




Dengan berbagai kecanggihan senjata pada KRI RE.  Martadinata diharapkan kapal perang karya putra-putri terbaik bangsa ndonesia ini mampu bersaing dengan Alutsista dari negara-negara lain.






Source : asiapacificdefencejournal.com/janes.com/defence-point.com/mbda.com/armyrecognition.com
Author/translator: masririd😀😊

Share:

2 comments:

Arsip Blog