Never Stop Learn

Senin, 26 November 2018

Pantai Teleng Ria

Assalamualaikum...sobat.
Kemana weekendmu kali ini ?
Hehe kalau bingung bisa jadi tempat ini jadi salah satu tempat yg recommended untuk dikunjungi.
Terletak di dusun balong sidoharjo Pacitan. Pantai yang menghadap ke Samudra Hindia ini memiliki panorama yang indah nan eksotis. Jarak dari alun-alun kota Pacitan sekitar 5 menit saja, hehe...deket banget kan sob.
   Minggu kemarin mimin sempat mengunjungi pantai tsb bersama kakak. Hohoho...tempatnya benar-benar asyik. Apabila kita mengunjunginya via Jalur Wonogiri Pacitan sepanjang jalan kita akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indah. Berbagai jenis pohon Hutan hujan tropis terpampang di sepanjang kiri-kanan jalan.Menggunakan mobil sendiri perjalanan ditempuh sekitar 90 menit saja. Setelah melewati barisan pegunungan serbu dan lika-liku jalanan yang menguji adrenalin, kita akan sampai di kota Pacitan.


Hamparan pasir Teleng ria benar-benar luas. Dihiasi pegunungan yang hijau menjadi latar belakang. Tentu seru apabila liburan disini bersama keluarga. Memasuki gerbang Pantai Teleng ria pengunjung diwajibkan membayar retribusi tiket Rp.15.000,00 per orang dan untuk tiket mobil sebesar Rp 10.000,00/ motor Rp 5.000,00.


Nah begitu masuk sobat akan bertemu dengan tugu seperti diatas,,,hehehe Semeribit angin laut begitu terasa. Subhanallah benar-benar indah.


Pengunjung sore itu cukup ramai, banyak anak-anak bermain selancar, berenang dan berfoto ria. Di tempat ini pengunjung bisa menyewa andong untuk jalan-jalan keliling pantai. Tersedia juga motor cross untuk sekedar berpetualnag di atas pasir pantai.

Disudut barat Pantai Teleng ria terdapat aliran air tawar dari sungai pegunungan. Airnya segar dan tawar.

  Jangan lupa menyempatkan jumping sejenak sob,,,biar fresh, heu heu heu.

Di dekat area parkir tersedia lapak untuk berbelanja aneka olahan hasil laut. Kita bisa membelinya dengan harga yang sangat murah. Ada udang, sotong, ikan salmon, lobster, ikan lalap dan berbagai jenis olahan ikan lainnya.





 Kalu berbelanja disini wajib menawar ya sob,,,hehe supaya mendapat harga yang terbaik.






Share:

1 comments:

Arsip Blog